Kamis, 12 Maret 2009

TK Iqra I Loru Membutuhkan Bantuan

Belum memiliki Fasilitas Bermain Ank-anak

Gema Sigi – Taman Kanak-kanak (TK) Iqra I Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, saat ini belum memiliki fasilitas bermain anak-anak.
Kurang lebih 30 anak yang dibina di TK tersebut bermain dengan seadanya tanpa menggunakan fasilitas permainan lainnya seperti ayunan, lucuran dan lain sebagainya.
Pantauan media ini, jika jam bermain tiba, anak-anak di TK itu hanya bermain seadanya seperti kejar-kejaran, umpet-umpetan, seling menangkap dengan berbentuk lingkaran dan masih ada lagi.
Kepala TK Iqra I Loru, Irwani S.Pd, kepada media ini pada Kamis (26/2) mengatakan, sejak TK itu didirikan, hingga saat ini belum mempunyai fasilitas permainan.
Menurutnya, tanpa ada alat bantu belajar seperti permainan, akan memicu tingkat kejenuhan anak dalam beraktifitas di TK tersebut.
“Dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembinaan anak-anak TK, saya sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah, untuk pengadaan alat-alat Bantu belajar PAUD. Semua itu untuk menciptakan generasi yang memiliki kualitas SDM yang baik,” ungkap Irwani.
Pada tahun 2005 lalu kata Irwani, TK Iqra Loru pernah mendapat bantuan pembuatan gedung belajar dengan total dana sebesar Rp 30 juta.
“Anggaran Rp 30 juta itu berasal dari dana blogren, dan telah dihabiskan untuk pembangunan gedung,” katanya.(Lan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar