Kamis, 12 Maret 2009

KPU Buat Kesepakatan Damai

Mengawal Pelaksanaan Pemilu

Gema Palu – Mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu 2009, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Polda Sulawesi Tengah, pada Kamis (5/3), membuat kesepakatan damai dengan Partai peserta pemilu yang berjumlah 38 partai.
Gubernur Sulteng HB Paliudju dalam sambutannya antara lain mengatakan, pelaksanaan aksi damai ini ditujukan untuk mengawal jalannya pelaksanaan pemilu, yang diharapkan dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.
“Pelaksanan kesepakatan damai ini merupakan langkah maju dalam era demokrasi, karena itu selaku gubernur sangat mendukung dengan adanya pelaksanaan ini. Dan saya berharap setelah pelaksanaan kesepakatan damai ini agar masing-masing peserta pemilu dapat menaati dan menghargai arti kesepakatan ini, sebab tanpa kesadaran kita maka pelaksanaan kesepakatan ini tak akan ada artinya,” harapnya.
Sementara itu Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Suparni Parto, mengaku sangat bahagia dengan adanya kesepakatan damai tersebut.
“Rasanya tak perlu saya memberikan kata sambutan lagi, dan saya juga merasa sudah dapat tidur nyenyak karena tak perlu lagi harus memikirkan dan menyiapkan segala macam bentuk pengamanan bagi peserta pemilu. Tapi jika tidak memberi sambutan takutnya ada yang memprotes oleh partai peserta pemilu,” ungkap Kapolda.
Menurutnya, pemilu tahun ini cukup elit karena pesertanya adalah orang-orang yang cukup dikenal di Sulteng antara lain Ketua DPRD Sulteng, yang juga merupakan calon Legislatif dari Partai Golkar, Wakil Gubernu Sulteng yang juga sebagai Ketua DPD Partai Demokrat dan yang hebat lagi adalah kehadiran Gubernur Sulteng yang juga sebagai Ketua DPD Partai Kedaulatan Pembangunan (PKP).
Olehnya, Kapolda berharap agar masyarakat benar-benar dapat menjemput Pemilu dengan perasaan aman dan tenteram.
“Saya kira saya tak perlu lagi menjelaskan tentang aturan pemilu karena sebelumnya Ketua Panwaslu juga sudah membeberkan secara gamblang tentang penyelenggaran pemilu, dan mengenai pengawasan juga Panwaslu sudah menyiapkan personilnya,” ujarnya.(Aco)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar