Kamis, 12 Maret 2009

APINDO Gelar Musda I

Gema Palu - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Daerah I yang dibuka oleh Asisten II Pengprov Sulteng Drs H Najib Godal M Si.
Kegiatan yang dilaksanakan di Togean Ball Room Palu Golden Hotel, dihadiri segenap pengusaha yang tergabung dalam Apindo dan beberapa mitra terkait, pekan kemarin.
H Najib Godal, yang mewakili Gubernur dalam sambutan tertulisnya antara lain mengatakan, Musyawarah dewan pimpinan Apindo sangat strategis karena disamping sebagai sarana konsolidasi sekaligus media silaturrahmi antar pengurus dan anggota selaku pengusaha yang bergerak di bidang bisnis, selain itu juga sebagai forum mensinergiskan ide atau gagasan dalam upaya pengembangan berbagai bidang usaha khususnya potensi unggulan di daerah ini, sekaligus sebagai usaha untuk membangun kesepahaman dan kebersamaan dalam mengoptimalkan program kerja Apindo Sulteng untuk satu periode mendatang.
Kepada para pengurus yang baru terpilih, Gubernur berharap, agar dalam bekerja selalu memberikan perhatian dan pengabdian sehingga Apindo dapat lebih maju dan berguna bagi masyarakat.
Menurutnya, Provinsi Sulteng merupakan provinsi terbesar di Sulawesi yang mana luas wilayah daratannya 68,033 Kilometer persegi dengan wilayan laut 189,480 Kilometer persegi yang terbagi dalam 10 kabupaten dan satu Kota. Disamping itu Sulteng juga memilki kekayaan SDA yang sangat potensial seperti Pertambangan, Perikanan, Pertanian dan Perkebunan serta Peternakan.
Bukan hanya itu, kata Gubernur, Propinsi Sulteng juga memiliki hutan dan Pariwisata yang bila di tinjau dari segi Geografis berada pada jalur lalu lintas Perdagangan dan Jasa. Yang kedepan di harapkan dapat menciptakan iklim Investasi yang Kondusif sehingga Sulteng merupakan daerah yang memiliki peluang bisnis dan investasi yang sangat potensial.
“Untuk itu saya berharap agar DPP Apindo kiranya dapat membina profesi para pengusaha sebagai pelaku bisnis yang senantiasa aktif menjalin kerjasama semua pihak, baik pemerintah maupun lembaga Stakeholder lainnya sehingga potensi SDA yang dimiliki daerah ini dapat kita kelola dan manfaatkan secara optimal yang pada akhirnya berdampak pada pemberdayan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteran masyarakay di Sulteng,” harap Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Najib Godal.(ACO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar