Rabu, 18 Februari 2009

Musrenbang Siendeng

Kilas Parmout

Lambunu – Musyawara rencana pembangunan (Musrenbang) Desa Siendeng, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan di kantor Desa Siendeng akhir pekan kemarin, menghasilkan beberapa poin yang menjadi prioritas usulan ke Musrembang tingkat kecamatan untuk kemudian dibawa ke Musrembang tingkat kabupaten.
Kepala Dusun II, Arief kepada Gema News mengungkapkan, salah satu prioritas usulan adalah penyelesaian jalan desa yang menghubungkan antara Siendeng dengan Desa Wanamukti.
‘’Kita mencoba mengusulkan ahar jalan yang menghubungkan Siendeng dengan Wanamukti bisa menjadi prioritas dalam pelaksanaan program pembangunan, sehingga diharapkan pada anggaran 2009 jalan tersebut bisa teraspal semua, karena masih ada tersisa sekitar 1000 meter belum beraspal,’’ terang Arief menjelang Musrembang Desa Siendeng di Siendeng.
Seperti diketahui jalan yang menguhubungkan Siendeng dengan Wanamukti tersebut merupakan jalan desa yang awalnya merupakan swadaya masyarakat, kemudian mendapat anggaran perbaikan dari dana PPK.
‘’Jalan tersebut merupakan jalan desa tabf cukup strategis, karena warga rata-eara melintasi bila hendak ke Wanamukti dan beberapa desa tetangga lainnya, termasuk merupakan jalan menuju kantorng produksi, sebab selain jarak tempuh dari Siendeng ke Wanamukti cukup dekat dibanding melewati lintasan SPC Kotanagaya (SPC) maupun lewat Margapura (SPG), juga jalur ini agak lebih mulus ketimbang lewat Kotanagaya dan Margapura,’’ terang Arif. (AKBAR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar