Rabu, 18 Februari 2009

Kecamatan Siniu Diterjang Puting Beliung


Gema Parmout - Kecamatan Siniu, Kabupaten Parmout, pada Kamis (5/2), diterjang angin puting beliung. Tidak tanggung-tanggung, kali ini badai tersebut menerjang sebagian besar desa yang ada di wilayah kecamatan itu.
Menurut data yang diperoleh, Akibat insiden yang terjadi sekitar pukul 10.00 wita itu, kurang lebih lima unit rumah warga dan beberapa sekolah dasar mengalami kerusakan. Warga menuturkan, titik angin tersebut terjadi di Desa Marantale.
Selain merusak pemukiman warga, beberapa lahan perkebunan milik warga Desa Marantale seperti perkebunan kakao, jagung dan kelapa pun turut rusak. Bukan itu saja, akibat Badai Putting Beliung itu juga memutuskan jaringan listrik yang disebabkan tumbangnnya beberapa pohon kelapa.
Kepada media ini, Sejumlah warga menuturkan, angin kencang memang sering mendatangi wilayah itu, khususnya Desa Marantale dan Desa Silanga, apabila memasuki musim angin barat. Dikatakan warga, meski beberapa waktu lalu mereka telah mengalami hal serupa, namun insiden kali ini juga terhitung parah dari kejadian-kejadian sebelumnya.
Mendengar hal itu, Wakil Bupati Parmout yang juga Satkorlak penanggulangan bencana, Samsurizal Tombolotutu beserta unsur Muspida, Kepala Badan Kesbang, Kabag Humas dan staf tehnis Dinas Sosial Parmout, langsung mengujungi lokasi.
Dilokasi kejadian, Wabup meminta kepada warga setempat untuk tenang dan selalu waspada.
Dikatakannya, Pemerintah akan berupaya untuk membantu warga yang telah mengalami musibah ini khususnya mereka yang mengalami kerusakan pada pemukimannya. Dan meminta pihak Kecamatan Sinui segera melaporkan kerugian yang dialami warga.(Ddk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar