Jumat, 23 Januari 2009

Pemda Matra alokasikan Dana

Tahun 2009 Pemda Matra alokasikan Dana disektor Pedesaan

GEMA.. Pemda Kabupaten Mamuju Utara (Matra) pada Tahun 2009 akan mengalokasikan dana anggaran untuk pengembangan wilayah sematra, hanya saja hingga kini para Kepala Desa tidak mengetahui secara pasti berapa besar dana yang akan diberikan Pemda.

Kepala Dusun Bambarano A Rahman yang ditemui dikediamanya beberapa waktu yang lalu mengatakan pihak sejak tahun-tahun sebelumnya telah beberapa kali mengajukan permohonan bantuan di Pemkab Matra, namun permintaan tersebut selalu tertunda, namun saat ini Rahman harus berpuas diri sebab setelah turunya keputusan Musrembang yang dilaksanakan di Kantor Kades Tampaure, dirinya mendapat gambaran kejelasan perkembangan wilayahnya di Tahun 2009.

Di Tahun 2009 ini dusun Bambarano akan mendapatkan bantuan berupa pengerasan Jalan sepanjang 1500 Meter, serta 1 unit jembatan yang panjangnya berkisar antara 8 Meter, rahman masih terus berharap agar kali ini upaya pemerintah untuk merealisasikan pekerjaan di Wilayhnya menjadi nyata agar komunikasi Warga dusun Bambarano dengan warga di dusun Tampaure dan sekitarnya akan lebih baik lagi.

Mengingat kondisi jalan saat ini, apalagi pada musim hujan seperti sekarang,jalanan menjadi becek dan bila jembatan tersebut telah terbangun secara otomatis sopir-sopir angkot akan lebih leluasa keluar masuk untuk mengangkut hasil bumi para petani, dan para pedagangpun dapat memperoleh pasokan barang dengan mudah.

Rahman menambahkan jika dusunya masih membutuhkan bantuan lain, yaitu berupa Tanggul Penahanan Air( TPA) sepanjang 50 meter, kegunaan tanggul tersebut sangat segnifikan untuk menahan arus air dipengkolan sungai bila musim hujan tiba, hal ini juga untuk menyelamatkan lahan perkebunan warga setempat, muda-mudahan pemerintah dapat menepati janjinya untuk menurunkan bantunya, pungkasnya. Rusdi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar